Normal Track : 

Jalur penerimaan mahasiswa yang telah lulus program studi sarjana lebih dari satu tahun dari Universitas yang diakui di direktorat perguruan tinggi Republik Indonesia, dengan melampirkan ijazah atau surat kelulusan dan transkrip nilai dan memenuhi ketentuan dan syarat menjadi mahasiswa magister baru di Universitas Telkom. Beberapa prasyarat antara lain TOEFL > 450, TPA > 450, memiliki linearitas keilmuan atau mengikuti program matrikulasi (pemrograman berorientasi objek dan system basis data) bagi yang diluar rumpun ilmu Komputer dan lulus secara memuaskan setelah proses wawancara.

Direct Track : 

Jalur penerimaan mahasiswa yang baru saja lulus dari Universitas Telkom dalam rentang waktu kurang 1 tahun dan memiliki beberapa keunggulan antara lain tidak perlu mengikuti dan melampirkan nilai TPA dan TOEFL sebagai syarat pendaftaran dan berhak mengikuti program beasiswa alumni 50% pembayaran SPP (surat persetujuan pembayaran) berdasarkan ketentuan yang berlaku. Mahasiswa juga wajib menjelaskan proposal atau rencana magister tesisnya dalam proses wawancara kepada tim dosen.

Fast Track : 

Jalur penerimaan mahasiswa yang sedang dalam proses menyelesaikan program studi sarjana pada Universitas Telkom dengan beberapa ketentuan antara lain melampirkan transkrip nilai selama 6 semester dan memiliki IPK > 3.25 serta mendapat persetujuan dari dosen wali dan orang tua. Mahasiswa wajib mengikuti tes wawancara dan menandatangani pakta integritas setelah pengumuman kelulusan diberikan oleh prodi. Jumlah maksimal SKS yang dapat diambil dalam satu semester adalah 6 sks selama program studi sarjana dilakukan.

Special Track : 

Jalur penerimaan mahasiswa berdasarkan kesepakatan antara institusi yang ditawarkan kepada perusahaan atau organisasi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kelas Reguler : 

Kelas yang dilaksanakan dengan jadwal perkuliahan tatap muka dari hari senin sampai jumat dengan jumlah pertemuan yang diatur dalam peraturan akademik.

Kelas Eksekutif :

Kelas yang dilaksanakan dengan jadwal perkuliahan tatap muka pada hari jumat (sore) dan sabtu dengan jumlah pertemuan yang diatur dalam peraturan akademik.

Kelas Matrikulasi :

Kelas yang dilaksanakan berdasarkan kesepakatan dengan dosen pengampu dengan ketentuan wajib bagi mahasiswa yang lulus sarjana dari rumpun diluar ilmu computer dan ditawarkan sebagai kelas persiapan bagi mahasiswa yang ingin mempelajari ulang mata kuliah yang ditawarkan dan kelas pelatihan bagi mahasiswa yang ingin memperoleh sertifikasi sesuai dengan peminatan yang diambil.

Perusahaan Digital :

Konsentrasi keilmuan yang membahas secara teknikal dan implementatif penggunaan teknologi informasi dalam membentuk kembali infrastruktur perusahaan secara digital sehingga lebih efektif dan efisien dalam makna yang berbeda dari situasi konvensional. Juga memastikan kinerja operasional dilakukan secara integrasi dalam meningkatkan produktifitas dan pendapatan perusahaan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

Bisnis Digital :

Konsentrasi keilmuan yang membahas tata laksana informasi dan bisnis secara operasional dalam memanfaatkan teknologi untuk menciptakan nilai baru atau kompetitif dalam model bisnisnya perusahaan. Juga melakukan investigasi terhadap pengalaman pelanggan dan mengevaluasi kemampuan internal organisasi dalam yang mendukung aktifitas utama suatu perusahaan.

Tata Kelola Digital :

Konsentrasi keilmuan yang membahas pengelolaan dan pengaturan strategi dan kebijakan dalam perspektif hubungan struktur organisasi, tanggung jawab atau wewenang, perangkat keras atau lunak dan kapabilitas sumber daya manusia. Juga perancangan kerangka kerja untuk membangun akuntabilitas, peran atau tugas dan otoritas pengambilan keputusan bagi organisasi.

Kewirausahaan Digital :

Konsentrasi keilmuan yang membahas pengoptimalisasian teknologi informasi sebagai suatu produk aplikasi ataupun jasa digital yang menawarkan solusi terhadap suatu kebutuhan pasar secara berkala. Juga mengembangkan dan menumbuhkan bisnis di Internet, menjual layanan atau produk secara online tanpa perlu berinvestasi di ruang fisik sehingga keuntungan secara materi ataupun immaterial menjadi maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.